Skin Care #3 (mengatasi jerawat) : The body shop Tea tree oil (Huile D'arbre A The)

Salam everyone.. hari ini aku mau mereview produk dari TBS yaitu  Tea tree oil (Huile D'arbre A The) yang katanya terkenal ampuh ...



Salam everyone..
hari ini aku mau mereview produk dari TBS yaitu  Tea tree oil (Huile D'arbre A The) yang katanya terkenal ampuh mengatasi jerawat.



everybody loves the body shop.

Jadi ceritanya kemarin-kemarin sibuk banget sama urusan thesis, jangankan ngurusin muka, makan aja rasanya ga nafsu :( udah kuruuuus bgt dan jerawatan pula. huhu. sidang proposal thesis dan ditambah UAS pada waktu yang bersamaan bikin lupa segalanya. syukur alhamdulillah sekarang sudah terlewati, alhamdulillah, semoga hasilnya baik :)

daaaaan..setelah stressnya sedikit hilang, tersadar muka aku gatel banget, banyak jerawat kecil-kecil gitu, karna lagi ga punya waktu yang cukup untuk luluran dan peeling apalagi facial, maka aku cari sesuatu yang praktis dan bisa aku bawa-bawa tanpa repot.

Banyak artikel yang menyebutkan manfaat dari tea tree oil ini, salah satunya adalah mencegah peradangan akibat jerawat dan mencegah jerawat semakin parah. walaupun hasilnya tidak instan tapi jerawat dipastikan akan berkurang dari hari ke hari. kemasannya yang mungil membuat sangat gampang untuk dibawa kemana-mana. oya, bahkan tea tree oil menurut vemaledotcom dapat mengobati problem bau mulut, sakit tenggorokan, bahkan ketombe. akhirnya setelah mendapat artikel-artikel yang berkaitan dengan tea tree oil jadilah aku sibuk mencari brand mana yang memproduksi tea tree oil ini, dan taraaaaa..

setelah searching beberapa jam akhirnya nemu si kecil ijo imut ini, dan beberapa produk tea tree TBS lainnya. jadilah kemaren setelah dari kampus mampir kemall dan sengaja untuk mampir ke TBS. salah satu yang bikin lebih tertarik karena TBS kan tersebar diselur dunia, jadi ga usah pusing kalo harus keluar negeri. ada beberapa  produk TBS yang aku beli hari itu, semuanya adalah varian greean tea, tapi hari ini aku review yang ini dulu yaaaa ;)

asli selalu aja kalap dan tehipnotis setiap ke TBS, ditambah banyak varian yang bikin ngiler. huhu.
akhirnya aku milih rangkaian produk tea tree yaitu facial wash, moisturizer, night cream dan si imut ini, si tea tree oil.

mengandung 15% tea tree oil dengan sensasi dingin ketika diaplikasikan ke kulit. awal pemakaian dipake pas malem hari, besok paginya empessssssshh....woohooooo..
walaupun emang hasilnya ga cepet tapi cukup membantu ketika jerawat gatel banget, daripada di garuk mending di tetesin pake si imut ini, dingin dan bikin gatelnya ilang. yang bikin aku lebih seneng lagi adalah baunyaaa persis kaya minyak kayu putih, ga menyengat dengan wewangian parfume. katanya sih emg karna masih satu family dari tanaman minyak kayu putih.

yang bikin sebel sih aku sempet bingung gimana cara buka botolnya, ada keterangan diatas botol tapi ga ngeh -_- ampe searching juga diinternet. dan ternyata banyak juga yang kesulitan membuka tutup botol tea tree oil ini. naaaah..cara mudahnya adalah dengan diputer sambil diteken tutup botolnya, halaaaah...ternyata gunanya supaya ga tumpah kalo dibawa-bawa..

walaupun kecil dengan 10ml cairan disetiap botolnya, ternyata awet juga dalam pemakaian. soalnya pemakaian nya cuma ditetes-tetes aja. tetep yaaaa, jangan mengharapkan jerawatnya langsung ilang dan kempes begitu aja, reaksinya memang bertahap karena tea tree oil ini bekerja dengan mematikan bakteri penyebab jerawatnya . Aku pikir sih mending begitu yaaa..kalo langsung kempes kaya pake obat dengan full bahan kimia memang bikin jerawat langsung kempes, tapi efek sampingnya dikulit bikin ngeri juga, efek bahan kimia kan ga langsung terjadi, tapi beberapa waktu kedepan baru akan terasa efek sampingnya. tapi semua itu tergantung pilihan masing-masing yaaa teman-teman :) kalo efeknya di aku lumayan cepat karena juga dibantu dengan pembersih muka varian tea tree dan krim malemnya yang juga berfungsi untuk menghilangkan flek hitam (review segera menyusul).
segitu dulu review nya yaaa teman-teman..

(+)
adem dikulit
awet
cukup ampuh menghilangkan jerawat walau reaksinya ga secepat kilat.
wanginya enak

(-)
tutup botol susah dibuka
agak perih ketika di aplikasikan di jerawat

Harga : Rp99.000,-

You Might Also Like

15 komentar

  1. Dipalembang kedokter kulit mn mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba maaf baru liat komennya, di palembang pake dr.I putu yuliartha, SPKK di rumah sakit AK.Gani

      Delete
  2. "pembersih muka varian tea tree dan krim malemnya yang juga berfungsi untuk menghilangkan flek hitam" kalau boleh tau itu nama produknya apa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mba, krim malam nya saja yang maksud saya berfungsi juga untuk menghilangkan fleg hitam, kalo pembersih mukanya engga. yang saya maksud krim malam tea tree the body shop :)

      Delete
  3. gimana sist hasilnya ke dokter kulit AK gani ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, maaf baru liat komennya.
      sekarang aku udah ga pake krim dokter kulit itu lagi :)
      waktu make bagus kok, muka ga putih kaya dempul..

      Delete
    2. iya nih mbak saya juga baru perawatan dokter AK gani udah hampir 1 bulan pemakaian krim2 nya, tapi kok belum keliatan ya perubahan nya. apa emang agak lama ?

      Delete
    3. iya emg ga instan sih..sekitar 2 mingguan kl aku kmren, aku justru ngeri kl dokter kulit cepet hasilnya, takut bny banget bahan kimia.. kmren itu masalahnya krn jerawatan parah..mba masalah dikulitnya seperti apa ya?

      Delete
    4. iya nih mbak saya jerawatan juga. ini udah pake hampir sebulan tp blm ada efek apa2.

      Delete
  4. maaf mb mau tanya, untuk sekali perawatan di dokter yulirtha itu berapa ya mba jika termasuk facial atau chemical peeling nya? soalnya pernah tanya ke dokter lain itu harga untuk sekali perawatan wow banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba, maaf baru baca komennya.
      kalo ga salah sih untuk beli paketan perawatan wajah full sekitar 300ribuan mba.
      kalo facial ada yang biasa sm yang vit C. yang biasa sekitar 70an sedangkan yang pake vit 150ribuan.
      kalo chemical peeling aku ga pernah nyoba..
      cuma kurang tau skrg berapa, soalnya udah beberapa bulan ga pake krim dokter yuliartha lagi :)

      Delete
  5. aku lg pemakaian tea tree bodyshop yang facial foam dan daily cream nya, tp kok udah 2 minggu ini jerawat ku malah makin banyak ya? apa itu ga cocok atau efek awal pemakaian? apa aku stop pemakaian atau lanjut ya? thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mohon maaf aku ga ngerti mba, pengalaman pribadiku sih aku ga cocok pake facial foam tea tree..bukan karna jerawatan tp karna merah2 dan panas. jadi aku stop pemakaiannya..

      Delete
  6. kak mau nnya aku pake tea tree oil bodyshop bru 2-3harian sih kok mlah jerawat kecil" muncul yah apa itu emang efek dri pemakian atau gimana ak dlunya pke krim dokter stop ak mw beralihk the body shop yg pke bahan alami aja sih gmn dong kak mnrt kaka ? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalamanku sama tuh, efek berhenti dr pake cream dokter kulit jadi muncul jerawat kecil2. tapi kalo aku bkn karna tea tree tbs nya, tp karna stop pemakaian bahan kimia yg udah kadung kecanduan itu.
      coba di istirahatkan dulu mukanya say sebelum beralih ke skin care lain, aku kmren pake oat meal sebagai cuci muka.

      Delete