cobaan hidup = mandat langsung dari tuhanmu

bahwa hidup sesungguhnya adalah perjalanan dinas, tuhanmu yang maha pemurah dan pemberi berkah bagi sekalian alam akan selalu memberikan ...


bahwa hidup sesungguhnya adalah perjalanan dinas, tuhanmu yang maha pemurah dan pemberi berkah bagi sekalian alam akan selalu memberikan apapun yang kau butuhkan selama perjalanan dinasmu belum usai, kau bisa saja melanggar tugasmu, tak akan ada yang melarang.



Tapi tentu saja, selayaknya perjalanan dinas, pada akhirnya kau akan diminta laporan pertanggung jawaban.Ada saatnya ia melepasmu melakukan apa yang kau inginkan dalam perjalanan dinasmu, Tapi ada kalanya juga ia memberikan tugas yang wajib kau lakukan, pahit manis harus kau lalui. Tugas yang membuat beban dipundakmu begitu berat hingga membuat keringat dingin dan kaki yang kesemutan menyerangmu. kau tidak punya pilihan. untuk menyelesaikannya kau harus berlari untuk menggapai tempat dimana beban itu akan kau letakkan. kau tidak boleh berdiam diri. yang harus kau tau, bukankah atasanmu memberikan tugas kepadamu karna ia tau kau mampu, apalagi dengan tuhanmu ? lalu apa yang harus kau takutkan ?

tugas yang aku sampaikan disini, adalah masalah dan cobaan hidup :)

bila kita berpegang teguh pada hidup adalah perjalanan dinas, maka tidak ada yang sulit dilalui.

aku, ketika tugas berat itu menderaku. aku selalu berkata pada diri sendiri, bahwa semuanya pasti akan terlalui. ketika tuhan sekalian alam memberikan tugas berat itu kepadaku kadang aku bertanya lalu kenapa dia memilihku ? ada milyaran manusia dimuka bumi, tapi kenapa ia memilihku ? begitu spesial kah aku dimata-Nya ? tentu saja karna tidak ada yang lebih baik darimu untuk melaksanakan tugas itu. karna hanya kau yang mampu.

lalu, apa guna pemberian tugas ?

tentu saja ketika akan mendapatkan promosi jabatan, kau harus mendapat ujian kelayakan apakah pantas kau memikul jabatan itu atau tidak. semakin tinggi jabatan yang akan kau genggam maka akan semakin sulit pula tugas yg harus kau lalui.
aku, selalu berusaha bepikiran baik akan tuhanku.
aku yakin, ketika tugas ini selesai akan ada reward dari tuhan untukku. Entah bagaimana bentuknya. berbahagialah orang- orang yang dipercayakan tugas berat langsung oleh tuhannya.
belajarlah untuk memaknai cobaan tuhan sebagai tugas khusus dari-Nya untukmu, maka kau akan merasa diberi kehormatan. percayalah bahwa ada batas akhir dari segala tugas, akan ada penyelesaian dari setiap masalah. selamat bertugas wahai manusia-manusia pilihan.
semangat.


Love,
mitha.

You Might Also Like

0 komentar