Review : Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (SMLC) New Shades 011, 016, 017, 020

Kalo kamu udah baca reviewku tentang Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (SMLC) , kali ini aku mau ngereview lagi tentang Shades baruny...


Kalo kamu udah baca reviewku tentang Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream (SMLC), kali ini aku mau ngereview lagi tentang Shades barunya Mica yang keluar tahun lalu, iya tahun lalu 😓 Harusnya review ini udah di post tahun lalu, karena banyak kerjaan jadinya molor deh. Dan karena hari ini temanya adalah Wednesday Wellness sepertinya cocok banget kalo reviewnya aku posting hari ini, sembari nyari inspirasi ngerjain urusan kantor.


 Kenapa memilih Mineral Botanica ?
Alasannya simple sih, karena mineral botanica ini adalah produk lokal yang udah teruji kualitasnya. Aku bahkan udah repurchase beberapa warna favoriteku. Dan sejak nyobain beberapa shades di awal kemunculannya, aku jadi bener-bener nungguin keluarnya shades baru dengan penuh harap dan mata berbinar *kaya pengen di lamar*

Dan ketika mereka resmi mengeluarkan warna-warna baru, aku excited banget untuk nyobain semuanya. Sayangnya, dari 10 warna baru, cuma 4 warna yang cocok di kulitku. Dan inilah merekaa...


Klaim :
- Long Lasting
- No color transfer

Ingredients :
Isododecane, Castor (Ricinus Communis) Oil, Isostearyl Isostearate, Cyclopentasiloxane, Caprylyl Methicone, Besswax, Glvceryl Tribehenate/Isotearate/Eicosandioate, Dextrin Palmitate, Polythylene, Aluminium Starch Octenylsuccinate, VP/Hexadecene Copolymer, Flavor, Silica, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Octyldodecan, Silica Silylate, Aluminium Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Hydrolyzed Adansonia Digitata Extract, Methicone, Isopropyl Titanium Trisostearate.
May contain : CI 77891, CI 15850:2, CI 45410:2, CI 77007, CI77120, CI 19140:1, CI47005:1, CI 77499, CI 77491, CI 77492, CI 45380.

Kemasan, Berat, dan Lama Pemakaian :
Berbeda dengan kemasan lama yang menggunakan stiker abu-abu doff, kemasan baru ini lebih ekskusif menurutku. Kemasanannya berwarna glossy dan ga menggunakan stiker lagi, jadi keterangan produk menyatu di bagian dalam kemasan. Kece deh ! Berbentuk tabung dengan berat bersih 4 gram. Dikemasannya kamu bisa lihat tanggal kadaluarsa, klaim, ingredients, contoh warna lipstick dan BPOM nya. Aplikatornya tetap sama yaitu berbentuk kuas tangkai panjang dengan bagian pipih pada satu sisinya. Untuk lama pemakaian, udah hampir setahun ini aku pake terus menerus tetep belum menunjukkan tanda-tanda bakalan abis tuh. Awet lah pokoknya..

Teksture, Warna dan Bau :
Teksturenya creamy dan Super Pigmented ! Buat baunya seperti bau strawberry gitu, harum nya enak dan segera hilang setelah di aplikasikan di bibir. Buatku pribadi sih ga masalah mau pake pewangi atau engga.


Reaksi di bibir setelah di aplikasikan :
Sesaat setelah di aplikasikan bibir rasanya dingin gitu, tapi cuma sebentar sih yaaa..Lipstick ini lumayan cepet keringnya dan rasanya ringan, lama kelamaan rasanya kaya ga pake apa-apa. Yang paling aku suka, lipstick ini ga bikin bibir berasa tebel dan lengket kaya beberapa tipe lipstick cair produk lokal lain.

Tangan diperagakan model
Swatches :
011 - Merlot
Konon katanya ini adalah warna yang best seller karna merahnya gaharrrr banget. Sayangnya aku kurang pede sih untuk pemakaian sehari-hari, karena warnanya terlalu gelap dan kontras banget di kulitku walaupun beberapa teman cucok banget pake shade ini di siang bolong. Cara ngakalinnya adalah dengan di mix sama warna lain yang memiliki shade warna lebih muda, dan salah satu favoritku adalah dengan nge mix si merlot ini sama 08 - Pinky Beige, Beeeeuh gorjesss !!

016 - Mauve
Hampir mirip sama nomer 017, tapi Mauve ini lebih dominan warna pinknya. Salah satu favoritku nih, apalagi kalo di pake di malam hari, cucok meong kalo kata syahrini mah. Walaupun ga terbilang lipstik dengan warna bold, tapi lipstick ini cukup mengcover dengan sekali swatch.

017 - Spice Mauve
Seperti yang aku bilang di atas, walaupun kaya nya mirip, tapi shades 016 dan 017 ini cukup signifikan perbedaannya. Shade nomer 017 ini warnanya lebih kecoklatan gitu, cantik banget. Beberapa temanku bahkan ikutan beli shade ini karna emang warnanya bagus.

020 - Honey Nude
Shade 020 ini hampir mirip sama shade 019, tapi dikulitku yang rada gelap ini, nomer 020 lebih cocok sepertinya. Kalo kulitmu putih, sepertinya kedua warna ini cocok buatmu. Yang aku suka dari shade ini, bisa langsung dipake ataupun di mix sama warna lainnya yang lebih gelap. Hasilnya kece banget.

pardon muka lecek hahahaha KZL
Perbandingan antara klaim dan kondisi sebenarnya.
Long Lasting (YES !)
Kalo kamu seharian tanpa minum dan tanpa makan, ketahanan lipstik ini bisa dibilang lumayan. Lipstik ini walaupun matte, tapi tetap transfer even ketika kamu minum pake sedotan. Khusus untuk 011-Merlot, seperti warna bold Mica yang lain, ketahanannya super banget, dan akan ada residu warna pink ketika lipstik ini di bersihkan. Sedangkan untuk ketiga warna lain, ketahanannya standar aja, dan akan segera hilang ketika di pake makan. Aku pribadi sih lebih suka lipstick yang ga terlalu tahan lama, karna ngeri aja gitu kalo lipstick nempel banget di bibir, pasti ada apa-apanya, deh..

No Color Transfer (NO)
Masih transfer sih, di sedotan dan di gelas.


Harga
Rp.48.000,- (tergantung kalian beli diolshop mana, hehehe)

Kesimpulan
Buat kualitas lokal dengan range harga segini, kualitas SMLC mineral botanica udah bagussss banget. Dibandingkan dengan SMLC nya produk amerika yang harganya 2-3 kali lipat itu juga kualitas SMLC mineral botanica lebih juara. Teksturenya yang lebih cair pada awalnya cukup bikin ga nyaman, tapi lama kelamaan justru buatku enakan yang cair begini, jadi gampang ngebaurinnya. Wanginya enak banget dan ga lengket di bibir, jadi nyaman banget pake nya. Selain itu kelebihannya yang paling berasa adalah ga bikin bibir kering. Packagingnya oke, dibagian bawah ada contoh warna lipstick memudahkan banget kalo mau pake lipstick jadi ga mesti buka -buka lipstick kalo mau pake warna lipstick tertentu, dan yang terpenting ada BPOM-nya.

 Kelebihan
+ Murah
+ Packaging cantik dan kokoh
+ Teksture dan baunya oke
+ Ga bikin bibir kering
+ ketahanannya oke
+ warna-warnanya cantik banget
+ nyaman di pake lama

Kekurangan
- transfer

my favorite colours :
016 - Mauve
017 - Spice Mauve

Jadi begitulah kira-kira review ku tentang SMLC nya mineral botanica new shades ini, semoga bermanfaat yaaa ..

You Might Also Like

0 komentar