hi again, jog ! #1

Seperti yang udah saya ceritain sebelumya, setelah dari Solo  kami melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta . Ntah kenapa Yogya begitu menari...


Seperti yang udah saya ceritain sebelumya, setelah dari Solo kami melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta. Ntah kenapa Yogya begitu menarik hati kami, bawaannya pengen balik lagi dan balik lagi. Tapi kali ini, saya bawa 'Misi khusus' dateng ke Yogya. Apa misi nya ? baca terus blog ini ya, hehehe.

Sepanjang perjalanan ke Yogya saya habiskan dengan tidur dan baru tiba-tiba seger gara-gara liat puncaknya candi prambanan, yeay ! Btw, nyaman banget deh mobil nya travel joglo semar ini, buat temen-temen yang mau Travelling estafet dari jogja ke solo atau ke semarang dan sebaliknya, saya rekomendasiin banget deh travel ini buat kalian pake.

Hari itu jogja supa raaamaai..Banyak banget bis gede-gede masuk ke Jogja. ih, pada ngapain, sih ? bikin sumpek aja..sono balik ! *kemudian inget sendirinya salah satu oknum yang bikin sumpek jogja Zzz*

Sesampainya di Jogja, kami di stopin abang travelnya di dekat bandara Adi sucipto, suami sengaja banget nyari hotel yang paling dekat dengan bandara, biar ga bingung turun dari travelnya. Tapi ternyata.. ya tetep bingung jugaaa...karna rute travelnya ga melewati hotel kami, hahaha. Jadilah kami nyoba order gocar, tapi sayangnya ga dapet. Kalo diliat dari Map nya, sih, emang ga ada driver yang dekat dengan lokasi kami saat itu. Lagipula, fee nya cuma 9 rebu amaaat ! pake gopay jadinya 4 rebu, agak malesin yaaa.

Akhirnya diputusin untuk menghubungi abang-abang penyewaan motor buat ketemuan di lokasi kami tersebut. Masih pake motor ? belum kapok juga ? beluuum dong ! Ya mau gimana, Jogja lagi rame dan macet banget gini, kayanya pilihan terbaik ya jadi anak motor (lagi).

Tapi sayang sungguh sayang, si abang agak lolot. Kayanya abangnya bukan orang jogja juga, jadi ngomong sama suami tuh rada ga nyambung. Suami bilang lokasi kita disini, dia malah jauh kesono. Persis kaya orang zimbabwe ngomong sama orang Palembang. Suami udah agak kesel, tapi lumayan bingung juga, karena kalo mau jalan lumayan jauh. Mana saya kebelet pipis pula. Untung banget ada ibu-ibu warung yang baik banget dan menyarankan kami untuk nunggu di depan warungnya, saya juga sempet numpang ke belakang. Makasih banyak yaaa ibu..

Setelah sekencengan urat leher, Alhamdulillah abangnya nyampe di tempat kami menunggu, tepatnya disebrang jalan. yawdahlah ya,, daripada emosi. Karena kondisi motornya yang jelek dan helmnya yang agak 'wangi', jasa penyewaan motor ini ga saya rekomendasiin deh buat temen-temen. Ini juga terpaksa, soalnya tempat kami menyewa ketika berkunjung ke jogja sebelumnya dan beberapa jasa penyewaan lain, motornya udah abis di sewa orang. Resiko sok backpacker, mamam deh tuh helm bau !

Hotel pertama yang kami inapi di jogja adalah Hotel Premiere Inn Yogyakarta Adisucipto yang lokasinya cukup dekat dari bandara Adisucipto (Kalo pake kendaraan, kalo jalan kaki mah rasaan engap juga). Nanti insya Allah akan saya review disini.

Setelah beristirahat, di sore hari saya dan suami keluar untuk menikmati suasana jogja hari itu. Masya Allah macet banget..Tujuan pertama kami adalah Oseng mercon bu Narti. Saya penasaran banget pengen nyobain karena waktu ke jogja sebelumnya, kami dikerjain Waze, jadilah nyasar dan gagal makan oseng mercon. Kali ini Alhamdulillah terlaksana. Jadi Oseng mercon bu narti ini lokasinya itu semacam warung tenda di trotoar jalan. Suasana saat itu cukup rame dan macet banget, kami makan dengan ditemani backsound suara klakson kendaraan. Rasa osengnya emang enak dan pedesss, sih, bikin nagih. Tapi sayang porsinya dikit, hahaha.


Setelah kenyang, kami melanjutkan jalan-jalan. Dan kesalahan yang kami lakukan hari itu, adalah mengunjungi Alun-alun lor yang #TUHANKUAMPUNIAKU macet banget saat itu karena ada bazaar apa gitu. kami stuck ga bisa gerak sama sekali sekitar 45 menitan. Semua orang pada emosi, semua pada pengen cepet, jadilah macet. Pilihan terbaik adalah puter arah.

Tiba-tiba saya berinisiatif ngajakin suami buat makan gelato di II Tempo del gelato di prawirotaman. Walaupun saat itu hujan rintik, hasrat ngademin hati kenceng banget. Dengan harapan kawasan prawirotaman bakalan lebih lowong, ditemani hujan rintik dan tatapan kebencianku memandang sinis ke bus-bus besar yang memasuki Jogja, melajulah kami ke tempo gelato.

Daaaaaan ternyataaa.. Rame juga, ya God. Jangankan duduk, mau gerak aja susah, untung masih kebagian jatah oksigen. Tapi karena udah disini, mau pulang juga masih ujan, jadi kami tunggu giliran dengan (agak) sabar.



Saya memesan Gelato Sirsak dan strawberry dengan cone sedangkan suami asal jangan ga nyobain aja, jadi dia mesen gelato greentea dan coklat pake Cup kecil. Suasana yang dingin dan pilihan rasa gelato saya yang 'cocok' karena super asam bikin suasana makin pas. Lagi-lagi saya kebelet pipis -_-Btw, harga gelato disini murah banget, yah. Masih kisaran 25 ribuan. Nanti kalo mampir ke jogja lagi mesti nyobain varian lainnya ah..

Hujan udah reda, waktu nya pulang ke hotel dan beristirahat. Karna dirasa udah cukup santai ketika di solo, jadi di jogja kami mau agak 'sibuk' dikit. Saya khusus nyiapin itinerary super lengkap yang ntah bisa atau engga didatengin semuanya. Yang penting semangatnya dulu, brader !

Sekianlah postingan penuh urat kenceng ini ku persembahkan, semoga besok jogja lebih bersahabat. Semangat !

BACA JUGA :
hi again jog ! #1
hi again jog ! #2 - Explore Gunung Kidul
hi again jog ! #3 - Wisata dalam kota
Hotel di Yogyakarta

You Might Also Like

0 komentar