Rhadana Kuta, Hotel yang muslim friendly di Selatan Bali

sumber : id.hotels.com Alhamdulillah, saya ngerasa bersyukur banget ketemu sama hotel ini. Dibali yang terasa asing, saya jadi merasa ad...

sumber : id.hotels.com
Alhamdulillah, saya ngerasa bersyukur banget ketemu sama hotel ini. Dibali yang terasa asing, saya jadi merasa ada yang menerima keberadaan dan identitas saya sebagai turis muslim (dengan hijab syari). Walaupun kami cuma 2 hari menginap di hotel ini, tapi ga ada salahnya saya review dan rekomendasikan buat temen-temen kan ? Karena Hotel ini dinobatkan Kementrian Pariwisata RI sebagai Hotel Keluarga Ramah Wisatawan Muslim terbaik 2016, yang didapatkan melalui Kompetisi Pariwisata Halal Nasional (KPHN) 2016.


Setelah sebelumnya saya cukup terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan malam di Legian, menemukan hotel rhadana itu seperti angin segar ditengah kerontangnya hatiku #eh. Ga ada lagi cerita terganggu bunyi dentuman club malam, pokoknya lumayan tenang dan nyaman.

Pemilihan hotel Rhadana pun awalnya didasarkan karena suami tertarik dengan review positif di traveloka yang bilang bahwa hotel ini bener-bener muslim friendly bahkan ada yang bilang bahwa hotel ini adalah hotel syari. Lalu, apa aja sih yang kami suka dari hotel ini ?

Perhatian :
Berhubung saat liburan kemarin ga ada pikiran buat ngereview tentang hotel ini, jadi foto-foto yang saya tampilkan adalah foto yang saya dapatkan dari internet dengan mencantumkan sumbernya dibawah setiap foto.

1. disetiap kamar disediakan peralatan ibadah umat muslim yang sangat lengkap
Yes, saya sampe pengen nangis pertama kali melihatnya. Disetiap kamar disediakan peralatan sholat : Mukenah, sarung, sajadah, tasbih hingga Alquran terjemahan. Tentu saja dalam kondisi bersih dan wangi. Masya Allah..Ini penting banget nih buat yang cuma bawa 1 pasang mukenah kaya saya dan 1 sarung seperti suami.

courtesy : Dananwahyu.com
2. Masakan restoran tersertifikasi halal MUI
Ga ada ceritanya was-was makanan yang disajikan di restoran hotel ini halal atau haram, karena kalian bisa lihat sertifikat halal MUI dipajang di restorannya dan siapa saja bisa lihat. Saya berdoa banget dari hati yang terdalam kalo hotel-hotel sejenis Rhadana ini makin banyak di Bali, karena siapapun yang berlibur ke Bali berhak merasa nyaman dan tenang, kan ? Termasuk muslim seperti saya :)

3. Pesen di traveloka, dapat honeymoon room.
Sama seperti hotel kami sebelumnya, hotel ini juga awalnya cuma mau jadi tempat "naro tas dan istirahat malem" aja. Tapi karena nyaman, dari 2 hari menginap disini, 1 hari full kami isi dengan beristirahat total di dalam kamar dan keluar buat nyari makan aja.

Ketika memesan kamar di traveloka, saya menulis di keterangan tambahan bahwa kami mau kamar yang double bed karena ini adalah honeymoon trip. Dan tau ga ? mereka nyiapin kamar selayaknya kamar honeymoon di villa dengan handuk yang dibentuk-bentuk lucu di atas tempat tidur, lengkap dengan kamar bernuasa pastel dan foto pengantin di dalam kamar. Suka banget. Sayangnya, aku ga sempet foto kamarnya, cuma sempet ngepost di snapchat dan dapet tanggepan dari temen-temen hihi.

Quote yang ada di kamar kami, bener-bener "kami" banget ! :)
4. desainnya yang unik
Nuansa etnik bisa kalian temui ketika memasuki hotel ini. Lobi yang bersebelahan dengan restorannya full dengan kayu dan dekorasi yang unik. Bahkan dari luar pun nuansa kayu ini sudah jelas terasa. Desain setiap kamar pun colorful dan unik dengan gambar besar yang berbeda-beda di setiap kamar.

courtesy : id.hotels.com
courtesy : id.hotels.com
courtesy : id.hotels.com
courtesy : id.hotels.com
5. fasilitas cukup lengkap
Selain kolam renang, terdapat Gym, mushola yang baik, ruang pertemuan dan ruang baca yang bebas kalian akses selama menginap di hotel ini.

courtesy : id.hotels.com
courtesy : pegipegi.com
courtesy : femina.co.id
courtesy : id.hotels.com
6. Akses gampang karena berada di jalan raya
Sudah jadi rahasia umum kalo di Bali bahkan tanah kosong di dalam lorong-lorong sempit pun disulap menjadi hotel. Nah, Hotel Rhadana ini berada persis di pinggir Jl. Raya Kuta. Insya Allah ga akan susah nyarinya, dan kalopun susah tinggal pake bantuan map digital aja, insya Allah langsung dapet :) 

7. Dekat dengan pusat oleh-oleh Pie Susu Dhian
Yang tinggal nyebrang aja, nyampe. Karena emang lokasi hotel ini dengan Pie susu dhian bersebrangan banget. Buat yang mau nyari oleh-oleh jadi gampang.

---------------------------------------------------------

Ada kelebihan, pasti ada juga kekurangan. Ini adalah kekurangan yang kami rasakan ketika menginap di Rhadana Hotel.

1. Wifi di kamar agak lemot
Dan sangat lancar ketika berada di lobi. Padahal wifi router nya persis berada di depan kamar kami. Atau mungkin kebetulan saat itu aja lemotnya ? ga tau juga :)

2. Parkiran yang agak sempit
Parkiran mobil tamu disediakan dibelakang hotel dan hanya bisa menampung kalau tidak salah hanya 7 kendaraan(CMIIW). Sedangkan parkiran motor berada tepat di depan lobi hotel. Lagi-lagi kalo ga salah, di basement juga ada parkiran mobil dan motor tapi tetap dalam jumlah yang sangat terbatas.

3. Menu sarapan yang kurang bervariasi
Tapi cukup memuaskan dari segi rasa. Saya dan suami suka banget pisang gorengnya, tapi sayangnya ga ada di hari kedua huhu. Btw, nilai dari "kurang bervariasi" setiap orang itu berbeda, saya liat di traveloka banyak yang bilang bahwa menu sarapannya "bervariasi", artinya penilaian setiap orang berbeda-beda :)
------------------------------------------------------------

Overall, saya dan suami cukup puas dengan pelayanan Hotel Rhadana Kuta, budget yang mereka tawarkan pun cukup terjangkau. Hotel ini bisa jadi pilihan menginap untuk temen-temen ketika berlibur ke Bali.

Rhadana Hotel Kuta Bali
★★★★
Jl. Raya Kuta No.88, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
+62 361 755264
  

You Might Also Like

0 komentar