Hotel review : Soll Marina Hotel & Conference Center (Bangka)

Aku dan suami ga pernah kehabisan ide untuk menikmati waktu bersama-sama. Bila ga sempat liburan ke luar kota, kami biasanya akan memesa...


Aku dan suami ga pernah kehabisan ide untuk menikmati waktu bersama-sama. Bila ga sempat liburan ke luar kota, kami biasanya akan memesan kamar hotel untuk 1-2 malam sekedar untuk menikmati suasana baru dan melepas penat. Review hotel kali ini, mungkin bisa jadi referensi untukmu yang mau merencanakan liburan ke Pulau bangka..


Beberapa bulan yang lalu, alhamdulillah punya kesempatan untuk liburan beberapa hari sama suami tercinta. Karena pesawat kami  dijadwalkan berangkat pagi hari dan saat itu Bangka diguyur hujan setiap hari dan ga terprediksi, sepertinya cocok banget untuk cari hotel yang dekat dengan bandara dengan kualitas yang baik. Kebetulan banget aku udah  pengen nyoba nginep di Hotel Soll marina, alhamdulillah malam itu kami menginap disana..

Hotel ini awalnya bernama Aston Soll Marina, cuma sudah 1 atau 2 tahun belakangan ini berganti nama dengan menghilangkan nama "Aston" nya dan berganti nama menjadi Soll Marina Bangka Hotel & Conference Center.


Akses
Terletak di pinggir Kabupaten Bangka Tengah (yang bersebelahan langsung dengan Pangkal Pinang), lokasi hotel ini terbilang dekat banget dengan Bandar Udara Depati Amir, cuma berjarak 2 km aja. Yah walau secara jujur cukup jauh dari pusat kota Pangkal pinang, dan untuk bisa kesana kalian harus bawa kendaraan sendiri karena akses kendaraan umum sangat minim di Pulau bangka ini. Jadi kalo carinya hotel di dekat bandara, hotel ini bisa jadi pilihan yang pas tapi kalo pengen mengeksplore kota pangkal pinang, mungkin agak kurang pas yah..

Parkir
Lahan parkir yang disediakan hotel ini cukup luas baik untuk roda 2 dan roda 4. Bisa di bagian depan ataupun di basement hotel.

Keramahan dan Kesigapan melayani
Baik resepsionis, room boy, dan petugas restorannya cukup ramah dan bersahabat. Cuma agak terganggu dengan beberapa orang petugas restoran yang mengobrol dengan suara besar di stand masak omellete. Untuk proses check in lumayan cepat dan ga memakan waktu lama dan Petugas keamanan di depan hotel juga cukup ramah dan sigap mencarikan parkir dan membantu ketika akan keluar gedung.

Dekorasi dan Fasilitas Hotel
Aku dan suami menginap di hotel ini satu malam dan check in setelah magrib, jadi ga terlalu banyak aktifitas yang dilakukan selain istirahat mengumpulkan tenaga untuk flight pagi esok hari. Proses check in berjalan cepat dan dapat welcome drink, cuma sayangnya untuk dapet welcome drinknya kita mesti menukar voucher dan datang langsung ke areal restaurannya :D agak gimana gitu dateng ke restoran cuma buat nukerin welcome drink doang hehehe..

sumber
sumber
Karena terletak di pinggir kota, hotel ini cantik banget kalo pagi hari..Kalian bisa liat perbukitan yang berembun dengan udara yang cukup sejuk. Sayangnya, di malam hari kalian ga bisa jalan kaki ke sekitaran hotel karena emang ga ada apa-apa dan lumayan jauh juga ditempuh kecuali kalo bawa kendaraan.

sumber
Yang paling aku suka dari hotel ini, mereka punya jogging track tepat di belakang hotel. Kolam renangnya pun bersebelahan dengan restaurant hotel, jadi buat buibu yang nemenin anak-anaknya renang bisa sambil pesen makanan dan nyemil-nyemil dari restaurant hotelnya.

Kenyamanan menginap
Hotel ini cocok banget buat di pake istirahat setelah seharian liburan keliling pulau bangka, karena suasananya tenang dan nyaman banget. Cocok juga buat yang merencanakan honeymoon ke pulau ini. Setiap kamar punya balkon masing-masing untuk melihat view di depan kamar. Kebetulan kami mendapat view kolam renang saat itu.



Karena hotel ini dulunya milik Aston grup, jadi dekorasi kamar hotelnya mirip-mirip dengan Hotel Aston di Palembang. Nyaman dan cukup kedap suara, jadi kita ga terganggu dengan aktifitas diluar kamar.

Makanan / Sarapan
Melihat dekorasi dan fasilias hotel ini, sayang sekali menu sarapannya dibawah expektasiku dan suami, kurang bervariasi. Tapi mengingat hotel ini adalah hotel bintang 3, ya cukup dimaklumi walaupun kalo bisa ya ditambah lagi hehehe. Menu makanannya sendiri cukup enak, ada wedang rondenya juga.


sumber


Keseluruhan

Walaupun ada beberapa kekurangan, secara keseluruhan aku cukup senang menginap di hotel ini. Semoga kedepannya fasilitasnya bisa lebih baik lagi.

plus :
+. deket bandara
+. tenang dan nyaman
+. suasananya sejuk
+. ada jogging track

minus :
-. menu sarapannya sedikit

Soll Marina Bangka Hotel & Conference Center
★★★
Jl. Koba KM. 8, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung 33684, Indonesia
+62 717 4261261 
www.sollmarinabangka.com/

You Might Also Like

0 komentar