Hotel Review : Hotel Banjar Permai (Banjarbaru)

pic from google sebelumnya aku mau minta maaf dulu, semua foto di review kali ini berasal dari google dan ga ada hasil fotoan sen...

pic from google
sebelumnya aku mau minta maaf dulu, semua foto di review kali ini berasal dari google dan ga ada hasil fotoan sendiri, karena ketika travelling ke Banjarbaru waktu itu, eyangku berpulang. Jadi ga kepikiran mau menikmati suasana, yang ada pengen banget pulang. Tapi tetep, review ini akan aku bahas secara jujur.


Alhamdulillah tepatnya Bulan september tahun lalu, aku dapet rezeki nemenin suami dinas ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Lumayan honeymoon kecil-kecilan (lha ?). Pemilihan hotel ini sebenernya berdasarkan rekomendasi temennya suamiku yang menetap di Banjarbaru, Kami nginep di hotel ini cuma 1 hari, besoknya nyobain hotel lain.

Pertama kali menginjakan kaki di hotel ini sebenernya sempet underestimate juga, sih. Karena tampilan depan hotelnya kaya hotel lama gitu. Begitu juga dengan resepsionis hotelnya. Tapi karena direkomendasiin dan ternyata banyak juga temen-temen seperusahaan suami yang lebih dulu nginep disini, bolehlah dicoba..

dan ternyata...beyond my expectation..


Akses
Terletak di jalan Ahmad Yani, hotel ini terbilang cukup mudah untuk di akses karena berada di jalan utama. Buat yang bosen di kamar aja, terdapat coffee shop, billiard yang berada di areal pertokoan di sebelah kiri hotel.


Parkir
Untuk yang bawa kendaraan, hotel ini punya areal parkir yang luas, bahkan kalian bisa parkir kendaraan kalian didepan kamar. Jadi ga perlu jauh-jauh markirin kendaraan.

Keramahan dan kesigapan melayani
Aku dan suami ga terlalu banyak berinteraksi dengan petugas hotelnya. Dari segi keramahan, sih, cukup ramah dan responsif. Sayangnya ketika sarapan direstorannya, kami hampir ga dapet makanan karena pihak hotel lambat mengisi ulang buffet makanan yang tersedia, jadi makan yang masih tersedia aja.

Dekorasi dan fasilitas hotel
Seperti yang aku bilang di atas, ketika baru mau memasuki hotel ini aku agak underestimate melihat dekorasi lobi / resepsionisnya yang (maaf) seperti ruang karaoke jadul. Tapi ketika berada di areal kamar ternyata bersih dan cantik juga. Aku pribadi suka sekali dengan konsep hotel ala-ala "kostan" gini, jadi ga monoton seperti konsep gedung bertingkat menjulang. Kamar jadi kena banyak banget sinar matahari dan udara bebas keluar masuk. Apalagi kalo malam hari kita bisa santai-santai duduk di depan kamar sambil mlihat bintang *azek. Selain itu, mereka punya solarcell yang terpasang untuk air panas. Kece deh ! 
Sedangkan untuk kekurangannya, sayang sungguh sayang, wifi nya ga bisa connect walaupun udah nelpon ke petugasnya, huhu.
.
Kenyamanan menginap
Aku cukup terkesima *ngiw, ternyata dibalik kekurangan 'tampilan' luarnya, hotel ini punya kamar yang bisa diadu dengan hotel berbintang. Kamarnya cukup luas bahkan dekorasi dan kenyamanannya lebih baik dibanding beberapa hotel berbintang yang pernah aku kunjungi, suami bahkan bilang kamarnya yang minimalis tapi kece ini bisa jadi referensi buat kamar kami di rumah masa depan nanti hihi. Sayangnya aku ga punya foto hotelnya, jadi ambil di google aja yaaa..FYI , hotel ini bintang 1, loh..

Di kamar ini juga ada tempat duduk yang bisa kalian taro diluar kalo pengen santei-santei. Tapi di kamar bawah yang sepertinya kelasnya lebih tinggi, di bagian depan kamarnya udah ada kursi rotan yang emang khusus untuk di bagian luar ruangan, *paan sih mitha belibet amat !

kamarku kemarin seperti ini, tapi tempat tidurnya yang double bed.

Makanan / Sarapan
Seperti yang aku bilang di atas, menu sarapannya standar dan biasa banget, ditambah lagi petugasnya ga cekatan isi ulang buffet yang kosong padahal kondisi hotel saat itu lagi penuh, abis ya abis aja gitu.

Keseluruhan
Untuk kualitas hotel bintang 1, hotel ini udah lebih banget dari cukup buat istirahat, kalo ada kesempatan ke Banjarbaru lagi, aku mau kembali lagi kesini.

Plus :
+ Kamarnya nyaman sekali
+ aksesnya gampang
+ parkir luas

Minus :
- wifi nya bermasalah
- sarapan nya biasa banget

Hotel Banjar Permai Banjarbaru

Jalan A. Yani, Guntungmanggis, Landasan Ulin, Banjar Baru, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan 70721, Indonesia
+62 511 4774093  

You Might Also Like

0 komentar