iphone frozen screen ? just throw it to the freezer ;p

mau cerita sedikit.. bulan lalu  aku dikejutkan dengan freeze nya iPhone 5 ku. tiba-tiba layarnya ga bisa di apa-apain, black screen se...



mau cerita sedikit..
bulan lalu  aku dikejutkan dengan freeze nya iPhone 5 ku. tiba-tiba layarnya ga bisa di apa-apain, black screen seolah dalam kondisi mati padahal mesin hidup. Dicoba di telpon ada nada dering dan ketika plugged in charger ada bunyinya, tapi tetap layarnya ga bisa di apa-apain. Walaupun hp ini udah pensiun, tapi tetep sedih juga kalo error tanpa sebab begini. Kalian ada yang pernah ngalamin kasus yang sama ?

Hp ini kesayangan aku banget deh, alasannya sih simple, foto-foto segambreng di galerinya belum aku connect ke iCloud (karena waktu itu kepenuhan dan belum upgrade size penyimpanan iCloud). Pas mau diidupin, eh dia error begitu. Udah coba restart dengan iTunes di PC, dan semua rekomendasi di google aku coba tapi semua ga ada yg berhasil, cuma yang ga bisa aku lakukan adalah pencet tombol 'power + menu' secara bersamaan karena emang tombol powerku udah lama koit T.T sayang amat kalo foto-foto yang belum ke save ilang semua.

Sempet kepikiran chargernya yang rusak dan rushing minta adek beli charger malem-malem ternyata bukan itu masalahnya. Pusing campur penasaran banget, kalo ada masalah yang begini-begini rasanya tertantang banget buat bisa mecahin masalahnya sendiri, yes because i am failure analysist lecturer.

Dalam kegalauan semalaman suntuk itu, akhinya aku nemuin "freezer trick" yang aku temuin setelah nonton video ini. Dimana iPhone yang lagi error itu dimasukin dalam freezer selama 10 menit atau lebih. Inti dari cara ini adalah batre iPhone akan menurun maksimal dalam suhu minus dan membuat iPhone restart total dgn sendirinya. Jadi kalo iPhonenya nge-freeze, yang sekalian aja masukin ke freezer ;D

Antara percaya ga percaya, dengan pertimbangan liat komen-komennya memuja-muji si abang youtuber semua, dan liat beberapa artikel tentang iPhone yang dibawa keluar rumah saat suhu lingkungan sangat rendah minus derajat akan restart dengan sendirinya bahkan sampe berkali-kali, akhirnya aku coba, agak gugup juga antara berhasil atau beneran mati total selamanya. Akhirnya menguatkan hati kalo beneran mati total ya gapapa apa boleh buat. Lalu aku nyobain lah 10 menit, terus di colok ke charger. Ternyata mesinnya masih hidup. Jadi coba ulang masukin freezer lagi sekitar 30-40 menit. setelah itu aku colokin lagi iPhone nya ke charger, keluar logo Apple, dan ga berapa lama hidup normal like nothing happens !

MASYA ALLAH !

girang banget ! pake ditunjukin ke Ibu lagi, "ayuk dong..bisa benerin hp sendiri.." Idung kembang kempis pen banget dipuji tapi sayangnya ibunya biasa aja tuh, cian.

Jadi ternyata emang suhu freezer yang sangat rendah sukses bikin iPhoneku normal lagi, beneran kaya ga terjadi apa-apa. Alhamdulillah. *brb connect iCloud biar ga pusing lagi.

Kalo kamu punya masalah sama seperti aku, mungkin bisa pake cara ini. Tapi aku tentunya ga menjamin iPhonemu bakal baik lagi. Pokoknya sesuai ketetapan hatimu aja, kalo ragu ya jangan dilakuin hehe.

Oke ? Sipp.

Love,
Mitha


You Might Also Like

0 komentar