Hotel Review : Cavinton Hotel (Yogyakarta)

Sebelumnya aku mau minta maaf dulu, nih. Fotonya kebanyakan ambil dari google karena saat itu belum kepikiran mau bikin ripiu-ripiuan....


Sebelumnya aku mau minta maaf dulu, nih. Fotonya kebanyakan ambil dari google karena saat itu belum kepikiran mau bikin ripiu-ripiuan. Jadi foto yang aku ambil sendiri cuma beberapa, tapi Insya Allah review yang aku buat itu bener-bener jujur. Insya Allah nanti bakal lebih baik lagi deh baik dari isi review dan foto nya.

Baca juga : Perjalanan Honeymoon #1 Yogyakarta

Beberapa hari nginep di Jogja, aku dan suami sering banget ngelewatin hotel ini. Dari luar ga ada yang istimewa memang, biasa aja. Sampe akhirnya aku dan suami pengen pindah hotel dan terpilihlah hotel ini setelah liat review nya yang cukup baik di traveloka dan lokasinya di pusat kota. Kemudian kami nyesel..nyesel kenapa nginepnya cuma sehari dan nyesel kenapa kemarennya udah melakukan pembayaran di hotel lain dengan alasan pengen nyari suasana yang beda.

pic from google
Akses
Lokasi hotel ini cukup strategis, dekat dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat alias istana kesultanan Jogja. Kalo kamu mau berjalan-jalan di sekitar hotel, terdapat beberapa restoran disekitar hotel ini dan es duren yang enaaaak di sampingnya. Selain itu, lokasinya deket sama toko oleh-oleh Jogja, Bakpia Pathok. Oya, konon katanya lokasi hotel ini dekat dengan terminal bis khusus pariwisata.


Parkir
Hotel ini menyediakan lahan parkir yang lumayan luas. Kamu bisa parkir di basement atau di depan areal hotel. Petugas parkirnya selalu siap melayani dengan ramah dan cekatan. Aku sukaaaa..

Keramahan dan Kesigapan Melayani
Cavinton hotel punya staf yang profesional dan sangat ramah, mulai dari petugas parkir seperti yang aku bilang di atas, front liner, room boy, dan petugas di restoran. Waktu check in aku terbantu banget dengan proses cek in yang cepat, welcome drink yang segar dan kesiapan mereka bantu bawain barang-barangku karena waktu itu suami lagi pergi sholat jumat dan aku sendirian. Lebih seneng lagi karena kamar kami di upgrade ke Executive tanpa biaya tambahan karena kamar deluxe yang kami pesan sedang penuh. Makin nyesel deh nginep cuma semalem hahaha..


Dekorasi dan fasilitas hotel
Berbeda dengan hotel tempat kami menginap sebelumnya di Jogja, hotel ini memiliki sentuhan yang sangat modern. Cukup unik karena kolam renangnya yang 2 tingkat, bagus juga idenya. Wifi nya kencang dan terdapat Spa, gym, selain itu buat yang bawa anak kecil, hotel ini memiliki playground.


sumber

sumber
sumber
sumber
sumber
Kenyamanan menginap
Jempol banget ! seperti yang aku ceritain di atas, kamar kami di upgrade jadi executive tanpa biaya tambahan karena kamar deluxe yang kami pesan ternyata penuh. Kamar kami berada di lantai 6 (kalo ga salah inget), dari atas sini kami bisa melihat suasana jogja dimalam hari dan matahari pagi jogja yang cantik banget.


Kondisi kamarnya luas dan nyaman, tv kabel dengan channel yang lengkap, kasurnya empuk dan luas, dan kamar mandinya yang luas dan bersih membuat kami rasanya ga pengen jalan kemana-mana. Satu yang kurang adalah kami kesulitan mengeset temperatur AC nya, tapi ga jadi masalah sih.




Makanan / Sarapan
Enak semuaaanya dan banyak banget variasinya. Aku suka ! Sebagai pencinta jamu, aku bahagia banget ketika tau hotel ini menyediakan jamu tradisional dan Nasi gudeg lengkap dengan gendongan, bakul dan mbak-mbak berpakaian daerahnya. Cara yang baik untuk menjaga dan memperkenalkan kekayaan lokal dengan cara yang simpel tapi sangat manis.Bukan cuma makanan dalam negeri, kamu juga bisa menikmati makanan luar. Aku dan suami suka banget sama dimsumnya, laf laff laff !

halo mba yang baik dan ramah ;)
super laff !
pics from google
pics from google
pics from google
Keseluruhan
Untuk ukuran hotel bintang 4 dengan fasilitas yang mumpuni, rate hotel cavinton ini termasuk ramah banget sama kantong. Kami bahkan ga nemuin hal yang kurang atau bahkan bikin dongkol selama nginep di hotel ini, dan sudah pasti pengen banget buat balik lagi kalo nanti kembali ke Jogja. 

Plus :
+ Berada di pusat kota
+ Staf ramah, profesional, dan membantu banget
+ Makan pagi yang super enak dan sangat bervariasi
+ Rate nya terjangkau

minus :
- selain kesulitan dalam setting Ac, ga ada yang kurang dari hotel ini. semuanya Sheeempurrnahhh ..

Cavinton Hotel Yogyakarta
★★★
Jalan Letjen Suprapto No. 1, Ngampilan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
+62 274 6429988
http://cavintonhotel.com/   


You Might Also Like

0 komentar