8 Syawal 1437 H : First Anniversary

Selamat Idul fitri, semuanya.. Selamat bulan Syawal juga, ayo yang muslim buruan nikah di bulan syawal, Sunnah tuh ;)


Selamat Idul fitri, semuanya..
Selamat bulan Syawal juga, ayo yang muslim buruan nikah di bulan syawal, Sunnah tuh ;)

Aisyah radiallahu ‘anha istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menceritakan,

تَزَوَّجَنِي رَسُولُ اللهِ فِي شَوَّالٍ، وَبَنَى بِي فِي شَوَّالٍ، فَأَيُّ نِسَاءِ رَسُولِ اللهِ كَانَ أَحْظَى عِنْدَهُ مِنِّي؟، قَالَ: ((وَكَانَتْ عَائِشَةُ تَسْتَحِبُّ أَنْ تُدْخِلَ نِسَاءَهَا فِي شَوَّالٍ)) 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menikahiku di bulan Syawal, dan membangun rumah tangga denganku pada bulan syawal pula. Maka isteri-isteri Rasulullah Shalallahu ‘alaihi Wassalam yang manakah yang lebih beruntung di sisinya dariku?” (Perawi) berkata, “Aisyah Radiyallahu ‘anhaa dahulu suka menikahkan para wanita di bulan Syawal” (HR. Muslim).

ih..tau-tau udah setahun aja, pas persiapannya aja, lamanya minta ampun haha.

Alhamdulillah, di bulan Syawal ini pernikahannya Pak Randi dan Bu Mitha udah setahun aja. Doain yah, semoga di ulang tahun pernikahan tahun depan, udah ada anak bayi lucu pelengkap kebahagiaan di antara kami. Aamiin.

Demi menghormati keutamaan bulan Syawal dan mengharapkan keberkahannya di sepanjang hidup kami, aku dan suami memutuskan untuk merayakan peringatan hari pernikahan pada 8 Syawal setiap tahunnya, bukan 24 Juli. Kenapa ? karena 24 Juli ga selalu berada di bulan syawal.

Alhamdulillah, maha suci Allah..1 tahun ini kami lalui dengan bahagia. Pernikahan ini bahkan lebih bahagia ketimbang apa yang aku bayangin sebelum menikah. Banyak sekali pembelajaran yang bisa kami petik selama 1 tahun ini. Dimulai dari susah, senang, bahagia, sedih, lucu, semuanya jadi pembelajaran.

Suamiku adalah teman berbagi terbaik dalam segala hal, ga ada satupun hal yang aku laluin ga aku ceritain sama suamiku. Apalagi yang bikin dongkol dan sedih, beuh.. ga mesti nunggu lama itu mah..itulah salah satu nikmatnya punya suami, kamu bisa berbagi apapun tanpa malu dan takut.

Ulang tahun pernikahan kami kali ini dirayain di Pangkal pinang, ga ada perayaan khusus. Ga pake balon-balon huruf, kue, nasi tumpeng (eh iya yah..bisalah nanti bikin nasi kuning..kenapa baru kepikiran ?), tapi cuma dirayain dengan ucapan syukur, peluk hangat, dan makan malam berdua aja setelah pulang dari belanja bulanan di super market setempat. Karena tanggal 8 syawal itu masih dalam suasana lebaran, dan restoran favorite kami masih banyak yang tutup, akhirnya kami makan di restoran yang ada aja, yang mana yang buka aja..bener-bener sederhana.


Selamat ulang tahun yang pertama, Suamiku sayang..

Semoga cinta, ridho dan keberkahan Allah SWT selalu menaungi kita, semoga kehidupan pernikahan ini menjadi pintu pembuka surga kita, dan semoga kita bahagia-bahagia terus hingga nanti pada akhirnya kita di panggil pulang sama-sama dalam sujud jamaah kita yang panjang dan tenang.

Aamiin ya rabbal alamin.


You Might Also Like

0 komentar