Menyederhanakan bahagia

Selamat Ramadan, semuanya.. Puasa tahun ini adalah ramadan pertamaku setelah jadi seorang istri.


Selamat Ramadan, semuanya..
Puasa tahun ini adalah ramadan pertamaku setelah jadi seorang istri.

sebelum menikah aku selalu berkhayal gimana sih rasanya kalo punya suami, gimana rasanya jadi seorang istri yang punya tanggung jawab untuk mengurus suaminya seumur hidup, dan setelah menikah Masya Allah gini toh nikmatnya jadi seorang istri, ibadah ramadhan jadi menyenangkan banget. Setiap detil dalam pernikahan yang dilakukan demi mendapatkan Ridho Allah SWT dan suami bernilai ibadah. Apa aja bisa jadi ibadah. Nikmat banget !

Kalo dulu waktu masih pacaran, buka puasa bareng mesti banget di resto / luar rumah, sekarang cukup quality time di rumah aja dengan nyiapin menu buka puasa sama-sama. Kami bahkan belum sekalipun buka puasa di luar, loh. Ada sih rencana pengen buka puasa di luar tapi kok masih enakan di rumah, lagian buka puasa di luar rentan ketinggalan tarawih.

Yang cukup menarik dari Ramadan pertama bareng suami ya tentu aja waktu aku mesti muter otak mikirin menu apa aja yang bakal aku siapin buat sahur dan berbuka. Cukup bikin pusing dan capek karna dikerjain sendirian, tapi menyenangkan banget apalagi ketika tau suami suka masakanku. Alhamdulillah.

Ga bisa di pungkiri kualitas ibadah itu akan bertambah bisa karena di pengaruhi lingkungan. Alhamdulillah karena suamiku semangat banget menjalani Ramadan ini, aku jadi ikutan semangat juga. Ya siapa juga sih yang ga semangat menyambut Ramadan ? Tapi yang jelas kalo ibadah rasanya udah mau kendor-kendor, kalo di jalani berdua suami Insya Allah akan tetap terjaga semangatnya. Gimana ga bahagia tuh ?

Ngomong-ngomong soal bahagia.. 

Suamiku hampir setiap hari bilang "kita bahagia-bahagia terus yah, sayang..jangan nangis ya kamu, jangan sedih-sedih, kan ada aku disini". Tanpa mesti dia bilang, aku udah bahagia banget setelah menikah, bahkan jauh lebih bahagia dibanding apa yang aku bayangin sebelum nikah. Ternyata ada yang begitu nyata mencintai aku dan membutuhkan aku untuk selalu ada di sampingnya. Tapi kadang namanya manusia yah, terkadang ada aja yang bikin rasa sedih menyeruak, bikin ga mood, bikin ga semangat. duh.

Hingga pada akhirnya aku menyederhanakan arti BAHAGIA dalam kamusku.

Rumus bahagia itu sebenernya sederhana banget, gampang banget, SYUKURI, JALANI, BANYAK-BANYAK MINTA AMPUN dan KUASAI DIRIMU. itu sih kalo aku. Asal kita nerima apapun kehendak Tuhan, percaya kita ditempatkan pada posisi dan porsi yang tepat, dan percaya Tuhan ga pernah salah, itu udah bisa bikin kita bahagia. Jangan banyak ngeluh kalo ada masalah, belum tentu masalah itu sulit diselesaikan, jangan buang-buang waktu mikirin orang yang ga mikirin kita, dan jangan terbebani berlebihan akan sesuatu.  Intinya, Jalani aje udeeh..SELOW.

yang bikin sedih, DI SKIP AJA. 

Caranya gimana ? ya di skip aja..ga usah dipikirin..


Ketika ada masalah aku berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa segala sesuatunya akan dipermudah Allah SWT, pasti ada jalan keluarnya, pasti bisa dilalui. Bukan bermaksud menganggap remeh, tapi energi positif ini justru membuatku lebih semangat dan ceria. Ga ada perasaan putus asa, minder, dan ga gampang sedih.

Setelah banyak bersyukur, ternyata jadi ibu rumah tangga aja udah bikin aku bahagia banget. Aku bahkan ga mikirin urusan kantor apalagi penelitian kalo udah fokus ngurus suamiku. Kemudian aku menyadari bahwa aku diberikan pekerjaan yang baik, rezeki yang baik, dan masih memiliki banyak waktu untuk mengurus suamiku. Alhamdulillah.

Jadi mulai sekarang, cobalah menghitung nikmat Tuhan yang diberikan padamu, kamu ga akan bisa tentu aja, karna terlalu banyak nikmat Allah yang bahkan ga pernah kamu sadari. Jadi banyakin bersyukur aja, biar semakin bahagia.

You Might Also Like

0 komentar