seandainya aja kemarin aku tidak KET..

" Sayang sadar ga ? kalo seandainya kemaren kita hamilnya lurus-lurus aja, kayanya ibadah kita seadanya aja..karena aku ngerasa seja...


"Sayang sadar ga ? kalo seandainya kemaren kita hamilnya lurus-lurus aja, kayanya ibadah kita seadanya aja..karena aku ngerasa sejak kejadian itu, aku jadi manusia yang lebih berserah. Suka ga suka, aku bersyukur kita kemaren dikasih cobaan super berat"

Itulah yang dikatakan suamiku saat kami baru selesai sholat isya di Masjid Jami' Pangkal pinang, sabtu malam lalu.

Seperti yang di bilang suamiku, hikmah terbesar dari seluruh rangkaian operasi itu, kami berusaha jadi manusia yang lebih baik. Belum baik, tapi selalu berusaha semakin baik dari hari ke hari. Jujur aja, saat proses panjang bedrest yang aku alami, aku mengalami nikmat nya meminta dengan pengharapan maha tinggi. Kemarin itu, aku mendapat pencapaian khusyu' tertinggi selama sejarah keislamanku, selama hidup yang sudah aku jalani.


Aku terus meminta dan tetap berserah, karena aku tau doa adalah kata-kata mulia yang mampu menembus langit, langsung kupersembahkan pada sang pencipta dan pemilik langit, yang selama ini selalu aku kagumi dan agungkan.

Hingga pada akhirnya kudapati doaku tertolak, anakku yang tumbuh di tuba ku itu, harus diangkat bersama-sama dengan tempatnya melekat. Aku sudah hampir mati saat itu, tapi lagi-lagi Allah SWT masih memperkenankan aku hidup normal dan sehat lagi, seolah tidak ada yang terjadi kecuali kau lihat bekas sayatan operasi di perutku. Allah punya hak mengambil apapun yang melekat pada diriku, karena memang semua adalah miliknya. Itulah yang aku pahami.

Setelah perjalanan panjang itu, aku kembali merasakan syukur karena diberi lagi kesempatan hidup. Diberi lagi kesempatan untuk mencintai dan berbakti pada suami dan orang tuaku. Diberi kesempatan untuk memperbaiki diri.

Andai saja saat itu aku pergi, aku bahkan belum mengucapkan maaf dan perpisahan pada suamiku di bulan ke-4 pernikahan kami.

ku katakan sekali lagi, teman. Jangan tunggu hingga kehilangan untuk menghargai orang-orang yang kalian sayang, karna kehilangan itu tidak enak.

Karena Takdir Allah SWT pasti baik, jadi jangan berputus asa akan rahmat tuhanmu. Berbaik sangka lah sama Allah SWT, cara Tuhan bekerja ga akan bisa masuk dalam akalmu, jangan menduga-duga hal buruk. Tidak jarang setelah mendapatkan takdir yang menurutku tidak mengenakan,hingga muncul berbagai pertanyaan. "apa yang salah ?", "kenapa harus terjadi seperti ini ?", "kenapa aku, Tuhan ?". Tapi beberapa saat setelahnya pikiranku berubah menjadi "untung kejadian nya seperti itu".

Aku sadar, aku sebenernya ga punya hak untuk complain atas takdir dan rencana ALLAH SWT. Lagi-lagi karena rencana Allah SWT pasti baik. Dan aku bangga bisa kuat melaluinya, aku menjadi diriku yang lebih baik (insya Allah), aku semakin bersyukur untuk kesempatan hidup, nikmat, untuk suami yang membuatku selalu bersyukur memilikinya, untuk karunia dan rezeki yang Allah SWT anugerahkan kepadaku dan suamiku, kepada keluarga besar kami.

Untung kemarin aku yang mengalami KET..
Kalo seandainya apa yang aku jalani itu terjadi dengan orang lain yang kondisi fisiknya tidak kuat, tidak di support perlengkapan medis yang baik, tidak mendapat support yang luar biasa seperti yang aku alami, mungkin ia ga akan tertolong..jadi, aku ikhlas, biarlah aku yang mengalaminya..Allah SWT percaya padaku. semoga jangan lagi terjadi lagi setelah ini pada wanita manapun dimuka bumi..

Sedih boleh, tapi bukan itu yang harus terus menerus kau lakukan setelah dapat cobaan berat. Karena aku percaya, ketika aku mendapat ujian berat, aku sedang mendapat pelajaran langsung oleh Tuhanku yang maha perkasa, Sang pengabul segala doa, tempatku kembali. Beberapa tahun kemarin, Tuhan mengajariku dengan sangat keras, tanda cintanya padaku.

Jadi jangan menyerah kalo dikasih cobaan berat, harus nya bangga karena Allah SWT percaya. Semua pasti terlewati kan ? Coba inget semua hal berat yang udah dilalui kemarin, sekarang toh tinggal kenangan. Kamu yang hari ini, adalah kamu yang berhasil melewati hal-hal berat yang terjadi di hari kemarin.

Buat yang ngalamin KET, yang tuba nya mesti di angkat, tetap semangat yaaa, kasus KET terjadi pada 1 : 1000 kehamilan, lalu kenapa dari 1000 kehamilan itu Allah memilihmu ? karena Allah SWT percaya kamu bisa melaluinya, kamu kuat dan ga berputus asa..

Love,

You Might Also Like

0 komentar