Pangkal Pinang : Manifesto Coffee Bar & Eatery

Bangka ga melulu tentang otak-otak, kalo kamu pengen nyari tempat ngopi dan cemal-cemil yang enak di pulau Bangka selain makanan khas da...


Bangka ga melulu tentang otak-otak, kalo kamu pengen nyari tempat ngopi dan cemal-cemil yang enak di pulau Bangka selain makanan khas daerah ini, cafe favoritku ini bisa jadi pilihan yang dijamin ga akan bikin kamu kecewa.

Pulau bangka selain menawarkan keindahan wisata pantainya yang emang udah ga diraguin lagi, tapi juga cocok banget dijadiin destinasi seru untuk wisata kuliner. Seperti yang aku bilang sebelumnya, Pangkal pinang punya banyak restoran yang tersebar di seluruh kota, mulai dari warung pecel lele atau warteg, sampe cafe dengan dekorasi ciamik dan harga lumayan.

Kebetulan banget nih, Suaminya si omnivora (baca : Mitha) hobi ngajakin istrinya nyobain tempat makan yang belum pernah di datengin sebelumnya..maka diajaklah aku ke Manifesto Coffee Bar and Eatery. Sejak hari itu, kalo di tanya mau makan dimana, si Mitha sering jawab "Manifesto doooong.."


Since we have no Starbucks here in Pangkal Pinang, jadi untuk memenuhi hasrat dan cintaku pada green tea latte, aku udah keliling ke banyak cafe yang konon katanya nyediain Matcha Green Tea Latte di menu mereka. Tapi semuanya itu ternyata cuma teh melati yang warnanya ijo. KZL !

Dan setelah nyobain Matcha Green Tea Latte nya Manifesto Coffee Bar and Eatery, ternyata Green Tea Latte nya Starbucks kalah jauuuuh. Sumpah dahhh.. Kalo di starbucks kan rasa Green tea latte manis nya udah standar, sedangkan kalo di Manifesto Coffee Bar and Eatery, Matcha Green tea nya lebih kental dan disajikan dengan gula terpisah alias ga manis, jadi kita bisa nambahin gula nya sesuai mau kita. Enyakkk bangeeeet   ! btw, aku ga punya foto semua makanan yang aku pesan di cafe ini, jadi seadanya yang ada di galeri aja ya..

Terletak di jalan Solihin GP membuat cafe ini gampang banget di akses dari pusat kota. Tempatnya cozy banget, apalagi ditambah dengan koneksi free wifi - nya yang kenceng itu. Beeeh..Tempatnya nyaman, makanannya enak, koneksi internetnya kenceng banget lagi. Asli bikin betah banget. Ditambah lagi ulasan tentang cafe ini bagus banget di Trip Advisor.

Menu makanan dan minuman di cafe ini emang ga begitu banyak, tapi mereka fokus banget sama menunya. Dari kesemua menu yang aku coba ga ada yang ga enak dengan food plating yang oke. Konon bang Ucok, pemilik sekaligus Barista nya Manifesto Coffee Bar and Eatery, pernah ikut pelatihan uji cita rasa di Pusat kopi dan kakao di Jember dan pelatihan Barista Professional di Universita Del Cafe ILLY Jakarta. Terbukti dengan pujian yang selalu keluar dari bibir suamiku, mulai dari kopi ala bule sampe kopi pribuminya urang bangke, semuanya enaaaak. Secara ya, beberapa kali pesen cappuccino di beberapa cafe, suamiku suka kecewa karena cappuccino nya se-standar cappuccino sachet yang di jual di warung, huft.



Buat kualitas makanan yang disajikan, range harga makanan dan minuman di Manifesto Coffee Bar and Eatery cukup terjangkau, sekitar IDR20k and less than IDR100k.

Matcha green tea latte and fruit & veggies salad in almost all pictures.

Makanan yang disajikan disini fresh banget, waktu itu sempet pesen Strawberry shortcake nya yang ternyata baru dibuat ketika ada pesanan. Begitu juga dengan makanannya, Mac and Cheese  nya fresh dan enak banget, suami suka. Jarang-jarang suamiku suka banget sama makanan yang full cream and keju gini, dia bilang ga bikin eneg dan rasanya pas. Jangan khawatir makanan yang kalian pesen akan disajikan dalam porsi yang kecil, karena porsinya banyak dan mostly bisa buat dimakan berdua. Jadi walaupun judulnya cuma cemal cemil aja, ya tetep ngenyangin juga.

my favorite !


Bahan makanan yang mereka gunakan fresh banget, aku sejujurnya sempet khawatir waktu pesen prawn and veggie salad, takut udangnya udah ga fresh. Udang yang ga fresh kan bisa dikenali dari bau dan teksturenya. Alhamdulillah banget, udang yang mereka gunakan ternyata fresh. Menu ini jadi menu favoriteku sekarang, semuanya aja jadi favorite, mit. Pokonya beneran deh, Manifesto Coffee Bar and Eatery bisa jadi pilihan utama cafe atau tempat makan yang wajib buat kalian kunjungi di Pangkal pinang.

Address :
Manifesto Coffee Bar and Eatery
Jalan Solihin GP no.41, Melintang, Rangkui, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.
Telp : 0717 - 424826
 

Enjoy your Food,




You Might Also Like

0 komentar