what we wear : akad nikah

dapet dari instagramnya @thebridedept Aku sukaaaaa banget sama kebaya dan hijab akad di atas itu (kemudian di geplak temen-temen seg...

dapet dari instagramnya @thebridedept

Aku sukaaaaa banget sama kebaya dan hijab akad di atas itu (kemudian di geplak temen-temen segeng karna kata mereka byasaaaa amat) hiks.

Karna si M dan si R ini anaknya sederhana dan down to earth banget  ampe kalo belanja ngabisin banyak duit dalam sehari, nyesel nya setahun, tapi kok di ulang-ulang jadi kami pengennya pakaian kami untuk akad nikah nanti simple ajah. Alhamdulillahnya, keinginan kami di Amini oleh keluarga besar. Apalagi setelah akad, akan ada acara suap-suapan dan cacap-cacapan yang dimana aku pengen banget pake mahkota Palembang. Artinya setelah akad, akan ada sesi ganti gaya hijab sementara para tamu makan, baju sih tetep sama tapi di pakein teratai palembang aja.

Setelah cari - cari bentukan kebaya akad yang cantik tapi simple, akhirnya dapet desain yang aku suka banget. Sengaja ga bikin kebaya menjuntai sampe lantai biar ga sobek waktu duduk-berdiri-duduk-berdiri pas sungkem-sungkeman. Warna kebayaku broken white, bahannya ibu beli di Mayestik. Bikin kebaya akad dimana ? tetep dong di mbak Dona Febria.

dari instagramnya @verakebaya

Dibagian bawah kebaya nya rempel gitu. Jadi kata mba Dona ini nanti beneran potongan bahan untuk bagian bawahnya. Gambar rancangannya mba Dona dimodifikasi biar cantik, akan di tambah payet di beberapa bagian seperti dada, punggung bawah, tangan, dan lupa yang mana lagi -_-

Sengaja ga terlalu banyak payetnya karna ini permintaanku langsung ke mba Dona. Jadi sama mba Dona dibuat payetnya cuma untuk mempertegas bunga-bunga dari motif brokatku. 

Untuk kepala, Aku cinta banget sama bentuk hijab di atas ituh, tapi seperti yang aku bilang, kata sahabat-sahabatku kok simple amat, apa ga pake mahkota atau logam atau semacemnya gitu. Enggak ah, tar susah dan gak suka. Lagian kalo terlalu ribet, akan susah ngelepasnya, secara mau ganti hijab dan pake mahkota palembangan.

Jadi, demi ngekep bibir para sahabatku yang lebih pedes dari cabe burung, akhirnya bolehlah di tambah melati. Tapi ini juga bingung melatinya mau digimanain -_- yang menjuntai kali yah. Nanti diskusi sama tante Muji deh. Kalo bisa sekalian mau pesen mawar segar biar bisa dipasang dibelakang hijab kaya foto di atas itu. Pengennya sih kain aja biar sama kaya mbaknya yang di atas, tapi bingung gimana uwel-uwelnya, semoga bisa deh, ini lagi belajar cara bikinnya gimana.

Untuk hiasan kepala, aku udah dibeliin ibu semacam hiasan kepala instan dengan payet dan warna broken white yang senada dengan kebayaku,yang dibeli ibu seharga 975rebu. Padahal menurutku cukup simple sih kupluknya enih :')

snikpik kupluknya mbak manten

Terus, aku juga pesen selendang gitu sama mbak dona, yang simpel aja buat menjuntai kebawah, tapi tetep di payet diujung-ujungnya kata mba Dona. Aku sih nurut aja, eh ga sengaja kemarin liat punya temenku yang bikin kebaya di Mba Dona dan pake selendang juga hampir sama kaya yang mbak Dona gambar di kertas rancangan kebayaku, hasilnya cantik bangeeeet..simpel tapi tetep cantik dan jatoh gitu bahannya, sukiii bingit ! semoga punyaku juga bagus seperti itu.

Buat bawahannya tetep songket Palembang. Udah pesen sama tante muji songket yang sama buatku dan calon suamik. eh, ini kok bahas punyaku aja ? pakaian calon suamimu ga dibahas, Mit ? ga usah ! bahas deng..ciann..

Buat akad nanti calon suamiku pake beskap yang broken White juga. Gak bikin ! buat paan ! nikah kan cuma sekali ! Jadi nyewa aja yang bagus ! deuuu..galak amat.

Atasnya tetep pake tanjak Palembang, ini belum deal sih mau pake warna broken white apa merah aja, kaya nya merah aja lah ya. Biar megah dan meledak, lagian nanti aku juga pake teratai merah waktu suap-suapan dan cacap-cacapan after akad. jadi mas calon somiku ini ga ganti baju setelah akadnya, bini nya aja yang ganti *ngikik*.

Kebayaku fitting tanggal 30 juni. Semoga ciamik deh hasilnya. ahhh ga sabaaaaaar >.<

Love,
Super Happy Bride To Be



You Might Also Like

0 komentar