Explore Palembang : Festival Lampion Suzhou 2015

Ini sebenernya super keterlaluan latepost. Lah wong festivalnya udah kelar 14 Juni yang lalu. Tapi gapapa lah ya kita bagi-bagi fotonya...


Ini sebenernya super keterlaluan latepost. Lah wong festivalnya udah kelar 14 Juni yang lalu.
Tapi gapapa lah ya kita bagi-bagi fotonya.
Tangkep ! werr..wer..

Sebenernya ga ada rencana dan keinginan awalnya untuk dateng ke festival ini, apalagi kalo ngajak calon suami. Udah paham deh apa jawabannya, mending kaga usah di minta dah !

Tapi kemudian ketertarikan itu (KETERTARIKAN DONG QAQ..) hadir setelah adanya Festival sriwijaya di Palembang tanggal 11-14 Juni lalu, jujur pengen dateng banget ! Aku kan anaknya sukiyaki sama hal berbau budaya gitu, tapi, ga akan sempet secara festival sriwijaya itu (katanya) menampilkan pagelaran seni teatrikal gitu, butuh waktu cukup lama untuk mampir kesana, paling engga sampe pagelaran nya kelar. Apalagi ini ga bisa lama-lama keluar rumah, karna tanggal 14 Juni itu akan ada acara pembentukan panitia sekaligus doa bersama menyambut bulan suci Ramadhan di rumahku. Bisa-bisa aku di bedil ibu.

Akhirnya daripada ga kemana-mana, akhirnya aku ngajak adek-adek dan teteh untuk main ke Festival lampion Suzhou. Let's go!


Tiket masuknya Rp.20.000,-/orang, dengan tiket tersebut kita bisa dapet diskon Rp.3000,- untuk pembelian sosis apa gitu ya lupa namanya di dalam area festival. Aku sendiri ga nukerin kupon itu sih, karna ngemong adek jadinya ngikutin mau adek aja.





Difestival ini banyak banget penjual makanan mulai dari CFC, Kwetiaw, Ice cream, dan lain-lain. Sejujurnya untuk berbagai macam makanan ringan, harganya cukup kemahalan yah buat sebuah festival... Untuk 1 jam berunjung, aku ampe abis tiga ratus rebu aja dong -_- Rasa makanannya jujur biasa aja, yang lumayan enak menurutku cuma potato rolls nya aja.




Ayo cangkul Vanilla Ice cream di dalem pot !

vanilla and cutton candy latte 







topokki


Selagi pesen makanan, ada kembang api selama 2 menit di atas festival nya. Setiap malem emang ada festival kembang api di festival ini, lumayanlah ya daripada cuma liat lampion doang.



Kerennya lagi, Setelah kembang api, dipanggung hiburan di depan stand-stand makanan ada acara debus, rukyah gratis, dan mengisi kekebalan gratis ! bukan main, random amat malem sabtu kitorang !


Kelar makan, daripada kita kemasukan suketi lama-lama di depan panggung, marilah kita keliling liat-liat lampion sebelum pulang. Ini juga ampun deh susahnya, geret-geret adek buzangku yang malez cuma buat zekedar keling-keliling. Kita bayar ini dek, ayok ! (ayuknya ga mau rugi)





abaikan penampakan yang lagi selfie di pojok kiri bawah (adek aye)








You Might Also Like

0 komentar