i made my own bridesmaid cards

seperti yang udah aku ceritain  disini , bahwa aku sebisa mungkin mengurus perintilan pernikahan sendiri. Yang kira-kira masih mungkin ...


seperti yang udah aku ceritain disini, bahwa aku sebisa mungkin mengurus perintilan pernikahan sendiri. Yang kira-kira masih mungkin dibikin sendiri ya dibikin sendiri. Ga pake minta bikinin vendor.

Karena aku ga bercita-cita pernikahanku ini semacem royal wedding tapi tetep Aku mau segala sesuatunya dapat dikenang dengan baik, berkesan, dan ga terlupakan, harapannya sih buat orang banyak, tapi pun kalo enggak, berkesan buat kami berdua pun udah cukup.

 Dan secara jujur aku bisa bilang, karna banyak hal dari persiapan pernikahan ini yang aku lakukan sendiri, aku jadi banyak belajar dan dapet ilmu pengetahun lebih soal agama, adat-istiadat, sampe desain-mendesain. Kenapa ? karna pengen segala sesuatunya harus maksimal, aku searching sana sini, obrak abrik pinterest, belajar teknik photoshop otodidak dari internet, tanya-tanya sama sesepuh keluarga, sampe SKSD nanya-nanya sama bapak P3N demi dapet mengenal lebih jauh atau sekedar dapet inspirasi untuk sesuatu yang pengen aku bikin sendiri. Pokoknya harus bisa !

Manalah mungkin si pemalas ini bakal serajin itu kalo ga bener-bener niat. Alhamdulillahnya, dari keseluruhan desain yang aku bikin sejauh ini mulai dari undangan lamaran, undangan pernikahan, dan bridesmaid cards, bikin aku puas dan bangga setengah koit. ga mengecewakan dan bisalah kalo di bandingkan dengan desain vendor profesional walau tentu aja ga sebagus sang vendor hehe.

Yang paling penting dari semua itu, sudah pasti mereduce biaya yang ternyata lumayan tetapi tetep desain yang kita punya lain daripada yang lain. Hamdalah. 

Salah satu yang aku bikin sendiri adalah Bridesmaid cards untuk sahabat-sahabatku ini. Sebenernya ada lah ya jasa pembuatannya, tapi aku ga begitu suka dengan desainnya yang udah terlalu mainstream. Selain itu, kalo aku bikin sendiri, akan memberikan kesan yang lebih buat sahabat-sahabatku. Bikin sendiri, loh, ini. Awas kalo pada ga dateng, aku bedil, ya !

sebenernya sih ga pake bridesmaid card juga jadi, banyak temenku yang ngasih bahan seragam cuma pake bungkus plastik pleus kantong keresek langsung dari toko kainnya, biasa aja, gapapa. tergantung orang masing-masing sih.

Ga seperti bikinan vendor profesional, sudah pasti bridesmaid cards bikinanku menggunakan bahan seadanya yang tersedia dirumah. Karton, pita, mutiara mainan, gunting, benang, lem dan tinta printer. Sederhana banget. 

Dengan niat tulus untuk "melamar" para sahabat, maka aku coba bikin Bridesmaids cards ku sendiri. Bismillah.


Karena kartu ini akan aku kasih bareng sama ngasih bahan seragam,kartunya digunting menyerupai dress bridesmaid bule-bule. Desain seperti ini sebenernya udah biasa dipake sama mbak-mbak calon manten ameriki, tapi plain aja cuma kertas kosong dikasih tulisan dan pita. Supaya lebih cantik dan elehan, aku tambahkan watercolor flower dibagian bawah dress nya.

Untuk bungkus dari bahan seragamnya, pun, aku bikin dan bungkus sendiri, (lagi-lagi) pake bahan yang ada dirumah. Kebetulan ada kertas coklat ini dirumah, cara bungkusnya pun dibikin kaya bungkus gorengan. Sederhana banget ya. Karena ternyata kertasnya ga cukup, untuk 3 bahan yang lain aku bikinin kotak dari karton yang tebel dan keras. ketiga nya ini dikhususkan buat temen-temenku yang dapet bahannya terpisah di banding yang lain, satunya di kirim ke jakarta, dan 2 nya lagi tunggu si empunya balik dari Belanda dan Malaysia. 


Supaya ga kantong semen-kantong semen amat, bagian luar dari si kantong ini aku kasih tempelan namaku dan calon suamiku, dan tanggal resepsi yang dimana mereka akan pake bahan seragam itu.




terus biar keliatan dari luar dan ga kelipet, bridesmaid cards nya aku gantung di pojok atas pake sisa potongan kertas yang dibelit-belit kemudian di tempel. Tapi kalo untuk yang pake kotak, kartunya aku masukin ke dalem kotaknya aja. Asli bikinan rumahan banget ya, hehe.





Begitulah kira-kira, alhamdulillah puas banget sama hasilnya. Ga sia-sia gunting, tempel, gunting, tempel. Dan yang terpenting, temen-temen suka banget sama prakaryaku satu ini. Bahkan ada diantara mereka yang bilang terharu banget karna semuanya aku bikin sendiri. Untung kartu, kotak atau bungkusnya ga beli dari pasaran ya, mungkin mereka ga akan seseneng ini :')

Walaupun ga bisa di bilang bagus banget, tapi niat baik akan terlihat kalo kita bikin sendiri. Yang penting niatnya kan ? ;)

I'll see you on my wedding day, girls !

Love,
The Happy Bride to be,

You Might Also Like

0 komentar