Short vacation : Bangka Island (Part II)

Kalo diantara kalian ada yang memfollow  Instagramku , mungkin mikir "ini anak kok ngepost foto pemandangan pulau Bangka mulu"...


Kalo diantara kalian ada yang memfollow Instagramku, mungkin mikir "ini anak kok ngepost foto pemandangan pulau Bangka mulu" abisnya aku anaknya susah move on, kak T.T

masih dari pulau Bangka di hari yang sama, kita lanjutin postingan sebelumnya, yok !
setelah dari Fathin San dan Pantai Parai, kita kemana lagi, bang ?

Day 2 - Sabtu, 11 April 2015
16.00 WIB
Pantai Tanjung  Pesona - Sungai Liat
Pantai lagi ! iyelah, kalo mau naik gunung sono ke Everest ! (duh, mau bangeeeet)
Sama seperti pantai parai, lokasi pantai Tanjung pesona ini masih di Bangka Induk tepatnya di sungai liat. Sama (lagi) seperti pantai parai, pantai ini juga dikelola oleh hotel dan menarik tarif bagi para pengunjungnya, tapi aku agak lupa berapa tiket masuk per orangnya, kalo ga salah sih Rp.45.000,- untuk 2 orang ditambah dengan biaya parkir.

Hal pertama yang kami lakukan ketika sampai di lokasi ini adalah, keliling nyari mushola. Ada yang lucu deh disini, mushola nya persis sebelahan sama diskotik. -_-

wisata keluarga, yang belum berkeluarga ga boleh masuk *keluar lagi*

Kaki kecapean yang nantinya melangkah sama-sama mengelilingi dunia Aamiin ;')


Dipantai ini kami ga terlalu lama, soalnya udah sore dan masih ada satu tempat yang mau dikunjungi hari ini. Kudu kelar hari ini jugak ! karena eh karena, lokasinya jauh dari kota pangkal pinang, besok jalannya ga ke arah sini lagi. 

Hari udah sore, banyak pengunjung yang mandi dan musik dangdut dari restoran pinggir pantai udah bunyi, makin sore makin semangat, lae ! Banyak di antara pengunjungnya membawa anak balita yang dilepasin maen di pinggir pantai tanpa pengawasan, sementara bapaknya ? bikin istana pasir, kok ya lucu amat. Itu anaknya ampe berapa kali di hempas ombak, kalo ke tarik ke tengah gimana ? Mbak, mas..kalo ngajak anak main di pantai, jangan dilepasin gitu aja ya anaknya, ntar kalo dibawa ombak gimana ? aku mau banget nyelamatin tapi nanti bisa-bisa aku malah ikutan kelelep, maklum cuma lihai berenang gaya batu.



Sayang nya pantainya ga terlalu bersih, masih ada bekas botol air mineral, kaya poto di atas ini. Aku yakin banget, pengelola pantainya udah bekerja sekeras mungkin untuk menjaga kebersihan pantainya. Ini pasti kerjaan para pengunjung nakal aja, soalnya hari ini lagi akhir pekan, jadi pengunjungnya lumayan banyak. Di banding pantai parai, pantai ini konsepnya bener-bener tempat wisata keluarga, ada beberapa tempat makan dan lebih berkonsep terbuka karena emang areal pantai nya di bawah sedangkan kamar penginapannya terpisah di daerah yang agak lebih tinggi, sedangkan kalau parai kan punya villa yang tepat di pinggir pantai, jadi kenyamanan para pengunjung yang menginap disana juga harus di jaga.

dedek lelah, bang. Pengen es dogan.

untungnya sore ini cuaca bersahabat, sepertinya langit kesian sama aku yang sudah keling karna main di pantai parai tanpa sunblock, tapi tetap bahagia, ya iyalah bahagia..secara maennya sama calon suami tercinta, ciee.

Walaupun maen di 2 pantai, tapi ga maen aer acan ! besok ke pantai lagi walau ga nyebur, celup celup kaki juga jadi deh. Masa jauh-jauh maen ke bangka (yang naik pesawat dari Palembang 20 menit doang) tapi ga maen aer,sih. Sebagai penutup petualangan di sungai liat, kami naek lagi ke tempat wisata di atas bukit.

oke, Pantai tanjung pesona, kami pamit yah. sampai ketemu beberapa bulan lagi. ayo, bang !


17.00 WIB
Vihara Puri Tri Agung

Halo dari atas bukit !
Jadi di Pulau Bangka ini, ada Vihara yang baru diresmikan Oleh Menteri Agama RI, Bapak Lukman Hakim Saifuddin pada Bulan Januari lalu. Karena lokasinya di dataran tinggi, dari sini kita bisa liat indahnya pantai tikus yang ciamik banget di bawahnya. Kenapa kok disebut pantai tikus ? karena di dekat pantai itu (konon katanya) banyak terdapat jalan tikus yang dulunya digunakan untuk menyelundupkan timah keluar pulau. Pembangunan vihara ini sendiri mayan lama loh, sekitar 12 tahun dengan memakan biaya 12 milyar rupiah.Lumayan banget buat jajan cireng. 

Pengunjung di vihara ini sepertinya bukan hanya turis dalam negeri kaya akik, tapi juga turis dari luar yang dateng buat beribadah. Buktinya hari ini banyak yang ngomong bahasa asing, secara mayan paham ciri bahasa korea (sering nonton filmnya, ngerti sih kaga) kayanya bukan turis korea, bukan juga bahasa cina atau taiwan (aku kan fans F4!), dan jauh dari bahasa thailand, jadi kayanya kalo ga turis vietnam, mereka turis Philipina deh, anggep aja gitu lah ya.

Masuk ke areal vihara ini kita ga ditarik biaya sama sekali, semuanya heratis ! kecuali kalo situ mau minum mijon sama mamam gorengan yah, di bedil abangnya kalo ga bayar.










Calon suamiku sempet bilang "mau masuk ga buat foto-foto ?" helaw, secara aye jilbaban, bang ! diizinin keliaran diluar ini aja sudah hamdalah. gak mau ah, nanti ganggu orang beribadah. lagian kan kita masing-masing punya akidah :)

Tapi itulah yang aku suka dan kagumi dari penduduk chinese pulau Bangka ini, mereka ramah-ramah banget, membaur, dan liat pengunjung jilbaban tersenyum ramah sambil bilang "silahkan, silahkan mbak". Tuh, yang pikirannya sempit, coba di lebarin deh. Ayo dong saling menghormati dan menghargai lagi, pada lupa sama Bhinekka Tunggal Ika apa, ya ?




bukan main !



Nah, pantai tikus yang aku sebutin di atas, bisa langsung kita lihat dari atas sini. Luar biasa dan tak terbatas kebesaran Tuhan. Jadi bikin kita merasa semakin kecil, apa lah aku yang hanya sisa tangkai cabe rawit gorengan ini.





Karena hari sudah sore, badan udah capek dan aku udah kucel, marilah kita pulang istirahot. Jalan yang ditempuh untuk kembali ke pangkal pinang, lurusssss aja. Banyak pohon pinus yang tumbuh di sepanjang jalan, jadi berasa kok kaya bukan di Endonesie, Masya Allah Indah banget.
Sayangnya ga sempet foto karna ngejer magrib. Alhamdulillah banget deh hari ini, ketika kami berangkat dari pangkal pinang menuju sungai liat, langit mendung banget di pangkal pinang, eh pas kami mau pulang ke Pangkal Pinang, langit mendungnya lari ke Sungai Liat. Hujan beneran turun ketika aku sudah sampe di penginapan dan calon suamiku sampe di kontrakannya. Maha baik Allah.

Dipertengahan jalan kami melihat senja yang bagus banget, kaya foto-foto di kalender ! "yank, stop dulu yank, mau foto". Calon suamiku langsung memarkirkan kendaraan, dan aku langsung nyebrang jalan untuk mengambil foto, tapi tentu aja, apa yang di tangkep kamera ga akan bisa sebaik apa yang ditangkep mata. Mata dan Otak adalah kamera dan memory terbaik yang bisa digunakan untuk menangkap dan menyimpan momen indah, Selamanya. Cie.

senja di Pulau Bangka

Hujan turun hingga setelah adzan Isya. Abis sholat aku dijemput calon suamiku yang buncit tapi ganteng tapi buncit tapi aku cinta itu untuk makan malem. Makan dimana ? di Kopi Taman, yang berada di Jl.Balai, Pangkal Pinang. Kalo mau nyari kedai kopi atau tempat makan buat sekedar nongki nongki ga susah disini. Banyaaaak banget ! Makanan yang disajikan juga bermacam-macam, mulai dari makanan Indonesia, makanan Cina, sampe makanan Bule dan pakle. Mungkin kalo mau di bandingin sama Palembang, lebih banyak Coffee shop di Pangkal pinang, lho. Gawl banget anak Bangka.

Kopi taman's cute decoration.

Aku pesen Green tea Latte dan Onion ring, dan calon suami pesen Kopi panas dan Mie kangkung -_- kangkung terus ampe mabok, ye, bang. Onion ring nya standar lah ya rasa bawang, Green tea nya mungkin lebih ke Teh melati, Mie kangkungnya enak tapi pedes. Tempatnya sendiri lumayan nyaman dan berada di pusat kota, dari sini kita bisa lihat banyak becak berlampu yang keliling dari lapangan merdeka, meriah banget.

Kelar makan, aku dianter ke penginapan dan calon suami kembali ke kontrakannya. Di charge dulu badannya biar besok bisa lompat sana sini lagi.

Sejauh ini, aku lumayan suka berada di Pangkal pinang dan Insya Allah nanti betah mendampingi suami disini, ya secara suami disini kan yaaa..dimanapun suamiku berada disana aku merasa betah *brb ikut arisan RT*

walaupun calon suami sementara ini menetap disini, tapi kalo menginap dihotel pinggir pantai buat honeymoon sih aku gak nolak, apalagi kalo heratis (jiwa gratisan bergelora !). Bangka emang destinasi yang seru untuk di kunjungi bareng keluarga, pasangan dan orang-orang tercinta.

Buat yang mau liat destinasi seru apa aja yang bisa di datengin di Bangka belitung, bisa di cek disini dan disini dan kalo mau beliin aku voucher menginap bisa dilihat disini dan disini, ga bakalan nolak deh janji !

Laff,
Mitz



You Might Also Like

0 komentar