Cara mengembalikan artikel blog yang terhapus

hola people :) aku lagi keranjingan edit tampilan dan segala perintilan yang ada di blog sampe-sampe ga sengaja menghapus salah satu a...


hola people :)
aku lagi keranjingan edit tampilan dan segala perintilan yang ada di blog sampe-sampe ga sengaja menghapus salah satu artikel di blogku. syukurnya sekarang udah bisa balik lagi :D mungkin ada salah satu diantara kalian yang pernah atau sedang mengalami hal yang sama tapi bingung gimana cara mengembalikan postingan yang ilang itu, berikut aku bagi caranya, aku suka kalo postingan di blogku ini bermanfaat :)



  •  masuk ke google.com dan masukan alamat blog anda disertai dengan judul postingan/artikel yang hilang, lalu arahkan mouse pada tanda panah dan klik Cache.
click picture to enlarge
  • secara otomatis anda akan menuju artikel tersebut, tekan ctrl+u dan tekan ctrl+f untuk mendapatkan postID dengan mudah.
click picture to enlarge
  • NOTE : copy post id dengan mengabaikan angka 075 atau 75 didepan angka post ID anda karna bukan termasuk dalam post ID (contoh seperti bagian yang aku block pada gambar diatas)
  • paste postID yang telah di copy tadi di notepad atau dimana saja
  • edit salah satu artikel yang aktif pada blog anda lalu copy URL artikel tersebut
  • perhatikan gambar dibawah ini, gambar dengan border hijau adalah ID post artikel blogku yang aktif. maka untuk mengembalikan postingan blog yang hilang, silahkan di copy keseluruhan link tersebut lalu paste pada New tab dan ganti post ID tersebut dengan post ID dari postingan yang terhapus yang telah anda copy pada notepad.

  • hasil dari langkah diatas adalah muncul laman artikel yang terhapus seperti dibawah ini, waktu post artikel pun sama dengan post artikel sebelum terhapus. lalu tekan publish ;) 

  • tapi bila anda mengalami kegagalan dalam posting ulang seperti pada gambar dibawah ini, silahkan buka laman New Post  pada blog anda dan copy seluruh bagian artikel yang terhapus beserta label dan ubah tanggal berdasarkan tanggal post artikel sebelumnya. Maka artikel anda kembali exist :D

Catatan : 
bila artikel yang terhapus belum lama, kemungkinan ditemukannnya google cache cukup besar, akan tetapi bila artikel telah terhapus cukup lama maka besar kemungkinan google cache telah terhapus dari server karena sumber artikel tidak ada.

Semoga bermanfaat yaaa :)

Love,
Mitha hendri

You Might Also Like

2 komentar